PUDING TONGKOL UNTUK KUCING


Membuat makanan basah buatan sendiri, untuk kucing kesayangan. Makanan ini digunakan sebagai selingan makan untuk dua kali seminggu, sebagai pendamping makanan keringnya. Kucing-kucing kami sangat menyukai puding tongkol buatan sendiri. Berikut ini adalah resep dan cara memasak puding tongkol :



Bahan-bahan :
1/2 kg ikan tongkol putih segar. (bebas dari bahan pengawet)
1 bungkus serbuk agar-agar.
3 gelas Air Putih (@250ml).

Cara Memasak :
Cucilah ikan tongkol hingga bersih, kemudian kukuslah hingga matang. Setelah itu dinginkan dan pisahkan duri dari dagingnya, untuk bagian kepala tidak digunakan, namun masih bisa disajikan langsung kepada kucing. Kita akan menggunakan bagian daging ikan saja, sebagai bahan membuat puding tongkol.

Setelah bagian daging ikan bebas dari semua duri, cacahlah daging ikan tersebut dan siapkan pada tempat tersendiri. kita bisa menyiapkan serbuk agar-agar untuk dibuat puding. Campur dan aduk-aduklah serbuk agar-agar kedalam 3 gelas air. kemudian masaklah hingga medidih dan masukan daging tongkol yang telah dicacah kedalaman adonan agar-agar, pindahkan adonan kedalam wadah yang lain dan dinginkan secara alami. Jadilah puding tongkol untuk kucing kesayangan.

Puding tongkol, siap diberikan kepada kucing. Simpan puding di dalam almari es, dan makanan ini dapat tahan selama 4 hari saja. silahkan mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar