OBAT JAMUR UNTUK KUCING

Sahabat pencinta kucing, berikut ini tips dari Kucing Persia Surabaya untuk mengatasi jamur pada kucing kesayangan.
  1. Campuran 10 tetes Propolis dengan 100ml Alkohol 70%, dapat digunakan sebagai obat luar/oles untuk penyakit jamur pada kucing, oleskan secara rutin pagi dan sore ke bagian tubuh yang terkena jamur. Penggunaan obat ini, cukup aman untuk kucing, cepat kering dan tidak lengket di bulu, sehingga tidak akan meracuni kucing, pada saat menjilati tubuhnya.
  2. Untuk mencegah bakteri dan jamur pada tubuh kucing, gunakan campuran 10 tetes propolis dan 5 ltr air hangat, sebagai air bilasan terakhir pada saat memandikan kucing.
  3. Untuk mengobati jamur pada sekujur tubuh kucing, pemakaian medicated shampoo sangat disarankan, dan pergunakan shampoo harus sesuai dengan aturan yg tertulis pada kemasan. Beberapa referensi medicated shampoo yang dapat digunakan untuk mengobati jamur pada kucing adalah sebagai berikut : ketomed shampoo, Malaseb Shampoo, Sebazole Shampoo dan banyak produk lainnya yg tersedia di petshop.

3 komentar:

  1. Tksih infonya kenetulan ada kucing Persia saya 1 ekor yg terkana jamur, disini cari obat dan samphonya agak sulit

    BalasHapus
  2. terimakasih gan. saya akan mencoba sesuai artikel yg agan tulis. tks

    BalasHapus
  3. Kucing saya ada bagian yg sudah botak dan bintik2 hitam...setiap di lap hilang tp besokannya muncul lagi...apakah itu jamur atau hal lain? Makasiiih...

    BalasHapus